Apa yang anda inginkan?

Kali ini saya akan memberi tahu trik bagaimana jika file JPEG tidak dapat dibuka ke dalam Photoshop versi apa aja. :b Sebelum anda me...

Cara Membuka File JPEG yang Tidak Dapat dibuka ke Dalam Photoshop



Kali ini saya akan memberi tahu trik bagaimana jika file JPEG tidak dapat dibuka ke dalam Photoshop versi apa aja. :b
Sebelum anda mengetahui cara membuka file JPEG yang tidak dapat dibuka ke dalam Photoshop, anda harus tahu dulu apa itu Photoshop dan apa itu JPEG atau biasa JPG?

Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Sedangkan JPEG adalah jenis data yang dijadikan standar untuk para fotografer profesional. File JPG mengompresi data gambar dengan cara mengurangi bagian-bagian dari gambar untuk memblok pixel dalam gambar tersebut.

Yakk, langsung saja. Daripada kebanyakan penjelasan :b
Pertama tama, cek dulu file JPG nya bisa dibuka di Photoshop apa engga. Dengan cara drag/drop file JPG ke dalam Photoshop. Atau pada Photoshop klik File > Open.

Bila tidak dapat terbuka, akan muncul seperti gambar disamping. Eitss, jangan panik dulu. Caranya cukup mudah, tidak perlu download software macem-macem di Internet.









Hanya dengan menekan tombol "Start" dan cari software bawaan Windows yaitu, aplikasi Paint.

 Setelah aplikasi Paint terbuka, tinggal anda klik File>Open gambar JPG yang tidak dapat dibuka di Photoshop tadi.

 Setelah gambar terbuka, tidak perlu di apa apain. Tinggal anda klik Save As dengan ektensi JPG.


Dan alhasil, gambar tersebut (yang telah di Save As) akan terbuka di aplikasi Photoshop. :b
Sekian dari saya Terima Kasih. 

2 komentar:

  1. Gan mau tanya aku punya masalah yang sama aku udah open with pake apapun tetap tidak bisa buka.bisa bantu gam

    BalasHapus
  2. SAYA JUGA COBA SESUAI INTRUKSI BUKA PAKE PAINT NGAK BISA KEBUKA GAMBARNYA ..... GIMANA GAN INFONYA ???

    BalasHapus