Apa yang anda inginkan?

Hai sobat blogger dan teman teman semuanya yang sedang berselancar ria di internet khususnya bagi para calon calon Mahasiswa yang ...

Universitas Lambung Mangkurat di Mata Saya



Hai sobat blogger dan teman teman semuanya yang sedang berselancar ria di internet khususnya bagi para calon calon Mahasiswa yang ingin memilih dimana universitas yang akan kalian jalani. Apakah kalian sudah tau dengan Universitas Lambung Mangkurat atau biasa disebut ULM? belum? itu lohh.. Universitas yang bisa dibilang Universitas unggul di Kalimantan Selatan.. Tidak hanya unggul, juga "ULM Terkemuka dan Berdaya Saing" 

Jadi.. disini saya ingin berbagi pengalaman saya yang sudah menjalani 3 semester berkuliah di Universitas Lambung Mangkurat. Saat itu saya masih menginjak bangku SMA dan bingung mau lanjut kuliah dimana, sempat kepikiran untuk berkuliah di luar Kalimantan Selatan, akan tetapi orang tua berkata "ULM juga termasuk Universitas unggulan kok, kenapa tidak mendaftar di ULM saja?" sebenarnya saya kurang yakin dengan ULM yang apakah benar unggulan.. 
Dengan menuruti apa kata orang tua saya, saya pun mendaftar di ULM dengan program studi S1-Ilmu Komputer. Alhamdulillah saya keterima masuk ULM lewat jalur SBMPTN. Perjalanan perkuliahan saya pun terjadi saat itu, dan saya merasa sangat berbeda yang namanya Mahasiswa dengan Siswa, saya diharuskan bisa berfikir dan bertindak dengan benar dan sigap. Teman teman angkatan saya pun bukan orang yang sembarangan, memang orang orang unggulan yang diterima secara seleksi dari ratusan bahkan ribuan orang yang ingin mendaftar Universitas Lambung Mangkurat, disitu saya sangat bersyukur dengan saya yang dapat diterima di ULM
Banyak sekali teman teman saya yang berprestasi, bahkan prestasinya hingga ranah Nasional dan mulai beranjak ke ranah Internasional. Saya pun berfikir bahwa memang benar adanya apa yang dikatakan orang tua saya kala itu, bahwa ULM itu juga termasuk unggulan, terkemuka dan bahkan dapat bersaing dengan universitas universitas lain diluar sana.

Lanjut ke dimana saya berkuliah, saya berkuliah di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan dan Alam dengan program studi S1-Ilmu Komputer, disitu saya belajar lebih dalma mengenai komputer, belajar bahasanya komputer dan bagaimana cara kita berinteraksi dengan komputer. Saya memang suka mempelajari komputer dari saya masih SD, saya suka mengotak atik dan bereksperimen dengan komputer. Saya cukup senang dapat dan bisa berkuliah di program studi ini, terlebih lagi di Universitas Lambung Mangkurat. 
Berbagai tipe dosen dalam mengajar di Universitas Lambung Mangkurat, ada yang sangat tegas, ada yang murah senyum, ada yang mengajarnya sangat detail, ada yang sangat baik. Dengan berbagai macam tipe dosen itu membuat perkuliahan jadi cukup berwarna dan tidak monoton. Dengan pengajaran yang berbeda beda juga.
Dengan program studi saya yang berkaitan dengan komputer, tidak menutup kemungkinan prestasi mahasiswa ilmu komputer hanya berkutik di komputer saja. Ada dari mahasiswa ilmu komputer yang bisa bersaing di ranah Nasional dalam Kewirausahaan, ada yang membuat produk makanan, penelitian dan lain sebagainya. Yang mana membuktikan bahwa program studi bukan batasan bagi mahasiswa ULM untuk dapat bersaing dengan mahasiswa mahasiswa lain di luar sana. Bahkan ULM mewadahi bagi para mahasiswanya yang ingin berwirausaha dengan mengadakan penyuluhan ataupun sosialisasi dalam mengembangkan suatu usaha yang mana agar mahasiswanya mempunyai bekal ilmu pengetahuan mengenai berwirausaha dan dapat bersaing dengan wirausahawan lain.

Jadi, buat kalian yang bingung mau masuk universitas mana dan takut untuk yang namanya “salah jurusan”. Jangan khawatir, karena disaat kalian sudah masuk kuliah, ada banyak cara yang akan kalian bisa lalui. Jangan takut untuk memulai, dan berani untuk melangkah. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca blog saya hehe.

1 komentar:

  1. RBB88 | Best Online Casinos For - ThTopBet
    RBB88 is a brand of gambling company. We have a long history in online rb88 gaming. Since opening in 2006, we've ensured our 바카라사이트 customers and ラッキーニッキー visitors have a

    BalasHapus